Kunjungan ke Taj Mahal dibatasi hingga 3 jam karena jumlah pengunjung meningkat menjadi 50.000 HARI

Kunjungan ke Taj Mahal dibatasi hingga 3 jam karena jumlah pengunjung meningkat menjadi 50.000 HARI

Tiket untuk Taj Mahal, objek wisata paling populer di India, hanya akan memberikan pemegang tiket untuk kunjungan tiga jam dari tanggal 1 April.

Survei Arkeologi India mengatakan bahwa sekali-kali jumlah pengunjung telah melonjak menjadi 50.000 sehari dan bahwa beberapa orang berlama-lama di sana dari fajar hingga senja.

Pembatasan waktu sedang dilaksanakan untuk membantu staf mengelola kerumunan.

Seorang pejabat mengatakan kepada Times of India: "Kami memiliki situasi di mana lebih dari 50.000 pengunjung datang ke Taj Mahal dalam satu hari. Ruang monumen terbatas dan kami tidak dapat memperpanjangnya.

"Terkadang sangat sulit untuk mengatur kerumunan. Ada beberapa pengunjung yang datang lebih awal dan tidak pergi sampai waktu tutup dan itu menciptakan stres tambahan. "

Taj Mahal dibangun oleh kaisar Mughal Shah Jahan sebagai makam untuk istri tercintanya, Mumtaz Mahal, yang meninggal saat melahirkan pada 1631.

Makam utama rumah-rumah kuburan marmer spektakuler berhiaskan batu semi mulia. bandarq

Kuburan juga berasal dari abad ke-17 tetapi sebenarnya tidak berisi jasad pasangan kerajaan, yang dikuburkan di bawah ruang bawah yang terpisah.

Jumlah pengunjung harian ke Taj Mahal rata-rata 10.000-15.000 tetapi bisa jauh lebih tinggi pada akhir pekan.

Hampir 6,5 juta mengunjungi monumen pada tahun 2016, menurut angka pemerintah.

Taj Mahal telah menarik para pemimpin dan kerajaan dunia termasuk mantan Presiden AS Bill Clinton.

Diana, puteri Inggris terdahulu, termasyhur difoto sendirian di atas kursi marmer di sana pada tahun 1992.

Tapi makam menghadapi berbagai ancaman, termasuk efek menguning kabut asap.

Pada tahun 2016 noda hijau di dinding belakangnya disalahkan pada kotoran dari serangga.

Pihak berwenang di masa lalu meliput fasad ikon monumen dengan 'pak lumpur' yang terbuat dari bumi Fuller, yang menarik keluar kotoran, untuk mengembalikan putihnya.

2 comments:

  1. I'm Dr Ogudugu, a real and genuine spell caster/Spiritual healer with years of experience in spell casting and an expert in all spells, i specialize exclusively in LOVE SPELL/GET REUNITE WITH EX LOVER, MONEY SPELL, POWERFUL MAGIC RING, ANY COURT CASES, FRUIT OF THE WOMB, HIV CURE, CURE FOR CANCER, HERPES, DIABETE, HERPERTITIS B, PARKINSON’S HERBAL CURE, BECOMING A MERMAID, BECOMING A VAMPIRE, SAVE CHILD BIRTH. They are all %100 Guaranteed QUICK Results, it most work. If you have any problem and you need a real and genuine spell caster to solve your problems, contact me now through my personal Email Address with problem case...Note-you can also Text/Call on WhatsApp.

    Contact me -
    Email: greatogudugu@gmail.com
    WhatsApp No: +27663492930

    ReplyDelete

Powered by Blogger.